Tarawehan di Masjid Agung Sergai & Keunikan Kotak Infak Berbentuk Kuburan: Pengingat Kematian dan Kedermawanan

Tarawehan di Masjid Agung Sergai

BAGASTRAVEL – Beribadah di mesjid samping rumah sudah hal biasa, cobain tarawehan di masjid Agung Sergei berjamaah! Masjid Agung Sergai yang diresmikan pada tahun 2021 ini memiliki arsitektur modern yang megah.

Masjid ini terdiri dari 3 lantai dengan kapasitas hingga 3.000 jamaah. Keindahan interior masjid dengan sentuhan kaligrafi dan lampu gantung yang berkilauan menambah kekhusyu’an dalam beribadah.

Suasana Ramadan di Masjid Agung Sergai terasa begitu istimewa. Setiap malam, masjid ini ramai dikunjungi jamaah yang ingin melaksanakan salat tarawih berjamaah. lantunan ayat suci Al-Quran yang merdu dari imam masjid membawa kedamaian dan ketenangan bagi para jamaah.

Selain salat tarawih, berbagai kegiatan Ramadan lainnya juga diadakan di masjid ini, seperti tadarus Al-Quran, ceramah agama, dan buka puasa bersama. Masjid Agung Sergai menjadi pusat kegiatan keagamaan yang membangkitkan semangat spiritual masyarakat di bulan Ramadan.

Keunikan Kotak Infak Berbentuk Kuburan

Tarawehan di Masjid Agung Sergai

Salah satu hal menarik yang terdapat di Masjid Agung Sergai adalah kotak infaknya yang unik. Kotak infak ini didesain menyerupai kuburan dan keranda. Desain ini tentu bukan tanpa alasan.

Tujuan dari desain unik ini adalah untuk mengingatkan para pengunjung tentang kematian dan pentingnya bersedekah. Ketika memasukkan uang ke dalam kotak infak, para pengunjung diajak untuk merenungkan tentang kehidupan dan kematian, serta pentingnya beramal di jalan Allah SWT.

Kotak infak berbentuk kuburan ini menjadi simbol bahwa harta benda yang kita miliki tidak akan dibawa mati. Amal dan sedekahlah yang akan menemani kita di alam akhirat.

Pengingat Kematian dan Kedermawanan

Keberadaan kotak infak berbentuk kuburan di Masjid Agung Sergai menjadi pengingat bagi para pengunjung tentang kematian dan pentingnya bersedekah. Desain ini mengajak para jamaah untuk merenungkan tentang kehidupan dan tujuan hidup manusia.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan kedermawanan dengan bersedekah di jalan Allah SWT. Sedekah yang kita berikan, sekecil apapun, akan sangat bermanfaat bagi orang lain dan menjadi bekal pahala di akhirat kelak.

Masjid Agung Sergai dengan keunikan kotak infaknya menjadi destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi di bulan Ramadan. Selain menunaikan ibadah salat tarawih, pengunjung juga dapat merenungkan makna kehidupan dan meningkatkan kedermawanan di tempat ini.

Menjelajahi Keindahan Arsitektur Masjid Agung Sergai

Selain keunikan kotak infaknya, Masjid Agung Sergai juga menawarkan keindahan arsitektur yang memukau. Perpaduan gaya modern dan tradisional menghasilkan bangunan masjid yang megah dan menawan.

Bagian eksterior masjid didominasi oleh warna putih dengan sentuhan ornamen berwarna coklat. Kubah masjid yang besar dan kokoh menjadi simbol kemegahan masjid ini.

Memasuki masjid, pengunjung akan disuguhkan dengan interior yang indah dan menenangkan. Ruang salat utama masjid dihiasi dengan kaligrafi yang indah dan lampu gantung yang berkilauan.

Lantai masjid terbuat dari marmer putih yang memberikan kesan bersih dan luas. Jendela-jendela besar di sekeliling masjid memungkinkan cahaya alami masuk dan membuat ruangan terasa lebih terang.

Masjid Agung Sergai juga memiliki berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung, seperti tempat wudhu yang luas, toilet yang bersih, dan area parkir yang memadai.

Menjadi Ikon Kebanggaan Sergai

Masjid Agung Sergai telah menjadi ikon kebanggaan bagi masyarakat Sergai. Kemegahan arsitekturnya, keunikan kotak infaknya, dan berbagai kegiatan keagamaan yang diadakan di masjid ini menjadikannya destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Di bulan Ramadan ini, Masjid Agung Sergai menjadi tempat yang ideal untuk menunaikan ibadah salat tarawih berjamaah, merenungkan makna kehidupan, dan meningkatkan kedermawanan.

Tips Berkunjung ke Masjid Agung Sergai:

  • Gunakan pakaian yang sopan dan rapi saat berkunjung ke masjid.
  • Jagalah kebersihan dan ketenangan masjid.
  • Matikan telepon genggam Anda saat berada di dalam masjid.
  • Hormati para jamaah yang sedang beribadah.
  • Berikan sedekah di kotak infak yang tersedia.

Kehadiran Masjid Agung Sergai telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai. Masjid ini telah menjadi tempat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam, serta menjadi pusat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk merencanakan kunjungan Anda untuk tarawehan di Masjid Agung Sergai.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *