Jajanan Unik Tradisional Yang Terenak Favorit Anak Muda Medan Tahun 2024, Cobain Bakal Ketagihan!

Jajanan Unik Tradisional Yang Terenak, Favorit Anak Muda Medan

BAGASTRAVELMedan kota terbesar ketiga di Indonesia dikenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat. Tak hanya makanan berat, Jajanan Unik Tradisional pun juga menjadi favorit masyarakat Medan, termasuk anak muda.

Berikut adalah beberapa jajanan unik tradisional yang bikin ketagihan dan biasanya dikonsumsi anak muda di Medan:

  • Telor Gulung

Telor gulung merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari telur dadar yang digulung dengan isian bihun, telur, dan sayuran. Jajanan ini biasanya disajikan dengan saus sambal yang pedas.

Telor gulung memiliki rasa yang gurih dan lezat. Tekstur telurnya yang lembut dan kenyal berpadu dengan isian bihun yang renyah. Rasanya yang pedas membuat jajanan ini semakin menggugah selera.

Telor gulung biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp1.000-Rp2.000 per buah. Jajanan ini dapat dijumpai di berbagai tempat, mulai dari pasar tradisional hingga pedagang kaki lima.

  • Es Campur

Es campur merupakan salah satu jajanan tradisional yang paling populer di Indonesia, termasuk di Medan. Jajanan ini terbuat dari berbagai macam bahan, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan sirup.

Es campur memiliki rasa yang manis dan segar. Rasa buah-buahan yang manis dan asam berpadu dengan rasa sirup yang manis. Kacang-kacangan yang renyah juga menambah cita rasa jajanan ini.

Es campur biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000-Rp15.000 per porsi. Jajanan ini dapat dijumpai di berbagai tempat, mulai dari warung makan hingga restoran.

  • Rujak

Rujak merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari buah-buahan yang disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Jajanan ini memiliki rasa yang manis, asam, dan pedas.

Rujak biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000-Rp15.000 per porsi. Jajanan ini dapat dijumpai di berbagai tempat, mulai dari warung makan hingga restoran.

  • Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari bakso yang dibakar. Jajanan ini biasanya disajikan dengan saus kacang, kecap, dan sambal.

Bakso bakar memiliki rasa yang gurih dan lezat. Tekstur baksonya yang kenyal berpadu dengan rasa saus kacang yang manis dan gurih. Rasa sambal yang pedas juga menambah cita rasa jajanan ini.

Bakso bakar biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000-Rp15.000 per porsi. Jajanan ini dapat dijumpai di berbagai tempat, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran.

  • Bakso Gojek

Bakso Gojek merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari bakso yang digoreng. Jajanan ini biasanya disajikan dengan saus sambal dan kecap.

Bakso Gojek memiliki rasa yang gurih dan lezat. Tekstur baksonya yang kenyal berpadu dengan rasa saus sambal yang pedas. Rasa kecap yang manis juga menambah cita rasa jajanan ini.

Bakso Gojek biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000-Rp15.000 per porsi. Jajanan ini dapat dijumpai di berbagai tempat, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran.

  • Aneka Gorengan

Aneka gorengan merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari berbagai macam bahan, seperti tahu, tempe, bakwan, dan pisang goreng. Jajanan ini biasanya disajikan dengan saus sambal atau kecap.

Aneka gorengan memiliki rasa yang gurih dan lezat. Tekstur gorengannya yang renyah berpadu dengan rasa saus sambal atau kecap yang manis dan gurih.

Aneka gorengan biasanya dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp1.000-Rp2.000 per buah. Jajanan ini dapat dijumpai di berbagai tempat, mulai dari pasar tradisional hingga pedagang kaki lima.

Itulah beberapa jajanan unik tradisional yang bikin ketagihan dan biasanya dikonsumsi anak muda di Medan. Jajanan-jajanan tersebut memiliki rasa yang lezat dan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *