Wisata Kuliner Symphony Chinese Food Medan 2024

Wisata Kuliner Symphony Chinese Food Medan

BAGASTRAVEL – Medan, ibu kota Provinsi Sumatra Utara, merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang terkenal dengan kulinernya yang beragam. Salah satu kuliner yang paling populer Symphony Chinese Food Medan.

Chinese food di Medan memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari Chinese food di daerah lain. Hal ini dikarenakan perpaduan antara budaya lokal dan budaya Tionghoa yang telah lama ada di Medan.

  • Popiah

Popiah merupakan salah satu kuliner Chinese food yang paling populer di Medan. Popiah adalah sejenis lumpia yang terbuat dari kulit lumpia yang tipis dan diisi dengan berbagai macam sayuran, daging, dan seafood.

Popiah biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus asam manis. Popiah dapat dijumpai di berbagai tempat di Medan, mulai dari restoran, kedai makan, hingga warung kaki lima.

  • Keong Sedot

Keong sedot merupakan salah satu kuliner Chinese food yang unik dan khas Medan. Keong sedot terbuat dari keong yang dimasak dengan kuah kaldu yang gurih dan disajikan dengan taburan bawang goreng.

Keong sedot biasanya disajikan dengan nasi. Keong sedot dapat dijumpai di berbagai tempat di Medan, terutama di kawasan Chinatown.

  • Martabak Piring

Martabak piring merupakan salah satu kuliner Chinese food yang populer di Medan. Martabak piring adalah sejenis martabak yang terbuat dari adonan yang tipis dan diisi dengan berbagai macam topping, seperti telur, daging, dan sayuran.

Martabak piring biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus asam manis. Martabak piring dapat dijumpai di berbagai tempat di Medan, mulai dari restoran, kedai makan, hingga warung kaki lima.

  • Kodong Goreng

Kodong goreng merupakan salah satu kuliner Chinese food yang unik dan khas Medan. Kodong goreng terbuat dari telur bebek yang dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng.

Kodong goreng biasanya disajikan dengan nasi. Kodong goreng dapat dijumpai di berbagai tempat di Medan, terutama di kawasan Chinatown.

  • Samcan Goreng

Samcan goreng merupakan salah satu kuliner Chinese food yang populer di Medan. Samcan goreng terbuat dari daging samcan yang digoreng dengan bumbu yang gurih.

Samcan goreng biasanya disajikan dengan nasi atau mie. Samcan goreng dapat dijumpai di berbagai tempat di Medan, mulai dari restoran, kedai makan, hingga warung kaki lima.

  • Mie Udang

Mie udang merupakan salah satu kuliner Chinese food yang populer di Medan. Mie udang terbuat dari mie yang disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan udang yang segar.

Mie udang biasanya disajikan dengan nasi atau acar. Mie udang dapat dijumpai di berbagai tempat di Medan, mulai dari restoran, kedai makan, hingga warung kaki lima.

Tips Wisata Kuliner Symphony Chinese Food Medan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk wisata kuliner Chinese food di Medan:

  • Datanglah ke Medan pada saat musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga September. Pada saat musim kemarau, cuaca di Medan lebih cerah dan tidak terlalu panas. Hal ini membuat Anda lebih nyaman untuk berkeliling kota dan menikmati kuliner Chinese food.

  • Bersikaplah terbuka untuk mencoba berbagai macam kuliner Chinese food. Medan memiliki banyak kuliner Chinese food yang unik dan khas. Jangan ragu untuk mencoba kuliner-kuliner tersebut, karena Anda mungkin akan menemukan kuliner Chinese food favorit Anda.

  • Bernegosiasilah dengan pedagang jika Anda ingin membeli kuliner Chinese food di warung kaki lima. Pedagang kaki lima di Medan biasanya bersedia untuk menurunkan harga jika Anda menawar.

Rekomendasi tempat makan Chinese food di Medan

  • RM David

RM David merupakan salah satu restoran Chinese food yang populer di Medan. Restoran ini menyajikan berbagai macam kuliner Chinese food, mulai dari yang tradisional hingga yang modern.

  • RM Gek Lan 181

RM Gek Lan 181 merupakan salah satu restoran Chinese food yang terkenal dengan kuliner keong sedotnya. Restoran ini juga menyajikan berbagai macam kuliner Chinese food lainnya, seperti popiah, martabak piring, dan mie udang.

  • Golden Chinese Food

Golden Chinese Food merupakan salah satu restoran Chinese food yang menawarkan harga yang terjangkau. Restoran ini menyajikan berbagai macam kuliner Chinese food, mulai dari yang tradisional hingga yang modern.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman wisata kuliner Chinese food yang menyenangkan di Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *