10 Wisata Kuliner Kota Binjai, Kelezatan Kuliner Menggugah Selera

10 Wisata Kuliner Kota Binjai

BAGASTRAVEL – Kota Binjai, Sumatera Utara, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang menggugah selera. Berbagai destinasi wisata kuliner menarik tersebar di sepanjang kota, memanjakan para pelancong dengan berbagai sajian lezat. Berikut ini adalah perpanjangan artikel mengenai beberapa 10 wisata kuliner Kota Binjai yang wajib Anda kunjungi.

  • Pasar Kaget Binjai

Salah satu destinasi kuliner malam paling populer di Kota Binjai adalah Pasar Kaget Binjai. Buka mulai pukul 6 sore hingga menjelang tengah malam, pasar ini menjadi surganya para pecinta kuliner. Dengan beragam pilihan seperti soto ayam, mie ayam, lontong sayur, bakso goreng, martabak, dan pisang molen, Pasar Kaget Binjai memanjakan lidah pengunjung dengan kelezatan kuliner khas Binjai.

  • Kampung Kuliner Binjai

Jalan Veteran menjadi saksi dari keberadaan Kampung Kuliner Binjai, sebuah kawasan kuliner yang menawarkan suasana nyaman dan asri. Tempat ini ideal untuk bersantai sambil menikmati hidangan khas Binjai seperti soto betawi, soto mie, mie rebus, sate, martabak, dan jagung bakar. Keberagaman kuliner yang ditawarkan membuat pengunjung dapat mengeksplorasi cita rasa khas Binjai dengan santai.

  • Pondok Surya

Sejak tahun 1970-an, Pondok Surya telah menjadi salah satu restoran legendaris di Kota Binjai. Kelezatan bakso kenyal dengan kuah gurih menjadi daya tarik utama restoran ini. Selain bakso, Pondok Surya juga menyajikan mie ayam, soto ayam, dan nasi goreng dengan cita rasa yang tak kalah menggoda.

  • Rumah Makan Morotresno

Rumah Makan Morotresno menghadirkan sensasi unik dengan hidangan bebek lombok hijau yang lezat. Daging bebek yang empuk dan bumbu meresap menjadi ciri khas tersendiri. Selain bebek, restoran ini juga menyajikan hidangan lain seperti ayam goreng, ikan bakar, dan nasi goreng, semuanya dengan cita rasa autentik Binjai.

  • Mie Sop Ayam Baruna

Bagi pecinta mie sop, Mie Sop Ayam Baruna adalah pilihan yang tidak boleh terlewatkan di Kota Binjai. Mie sop dengan kuah gurih dan kaldu ayam yang kental menjadi andalan kedai ini. Potongan ayam kampung yang empuk semakin menambah nikmatnya hidangan ini.

  • Kedai Kopi Binjai

Kota Binjai juga dikenal dengan kedai kopi yang menawarkan pengalaman ngopi yang unik. Salah satu kedai kopi yang populer di sini adalah “Kedai Kopi Binjai.” Terletak di pusat kota, kedai ini tidak hanya menyajikan kopi berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki desain interior yang Instagramable. Pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi, mulai dari kopi tubruk khas Binjai hingga kopi susu kekinian yang sedang tren.

  • Pusat Oleh-oleh Khas Binjai

Saat berkunjung ke Binjai, jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh khas Binjai. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai produk makanan kering, rempah-rempah, hingga kue tradisional yang dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Kue lempuk, keripik ikan, dan kacang mede merupakan beberapa oleh-oleh khas Binjai yang menjadi favorit para wisatawan.

  • Warung Durian Binjai

Bagi pecinta durian, Binjai adalah surga yang sejati. Warung Durian Binjai merupakan tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati durian segar dengan kualitas terbaik. Berbagai varietas durian, seperti durian montong dan durian musang king, dapat Anda nikmati di warung ini. Rasakan kenikmatan daging durian yang lembut dan legit langsung dari kebunnya.

  • Kuliner Jalanan

Selain destinasi kuliner tetap, Binjai juga menyuguhkan berbagai jajanan enak di jalanan. Anda bisa menemukan pedagang kaki lima yang menyajikan makanan ringan seperti lemang, lupis, dan nagasari. Jangan ragu untuk mencoba kudapan-kudapan tradisional ini yang sarat akan cita rasa tradisional Binjai.

  • Kelenteng Binjai

Kelenteng Binjai tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga merupakan lokasi unik untuk menemukan kuliner khas Tionghoa. Di sekitar kelenteng, Anda dapat menemukan berbagai warung dan restoran yang menyajikan hidangan Tionghoa klasik seperti bakmi, pangsit, dan aneka dim sum. Pengalaman kuliner di sekitar kelenteng ini memberikan nuansa yang berbeda dan mendalam.

Itulah sebagian kecil dari destinasi wisata kuliner terkenal di Kota Binjai. Melibatkan diri dalam kelezatan kuliner khas Binjai adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal budaya dan keunikan kota ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi setiap sudut kota dan mencicipi berbagai hidangan lezat yang memikat selera Anda. Binjai, sebuah kota dengan pesona kuliner yang tak terlupakan, menanti untuk dijelajahi oleh para pencinta kuliner sejati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *