Soto Kesawan, Lezatnya Soto Kuning Kental Khas Medan

Soto Kesawan

BAGASTRAVEL – Medan, ibu kota Provinsi Sumatra Utara, dikenal sebagai salah satu kota kuliner di Indonesia. Di kota ini, wisatawan bisa menemukan berbagai macam kuliner lezat, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Salah satu kuliner khas Medan yang wajib dicoba adalah Soto Kesawan.

Soto ini merupakan soto legendaris yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Soto ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, kawasan kota tua Medan. Nama “Kesawan” sendiri diambil dari nama jalan tempat soto ini berada.

Soto Kesawan memiliki ciri khas yang berbeda dari soto pada umumnya. Kuahnya berwarna kuning kental dan kaya rempah. Rasanya gurih dan sedap, dengan aroma yang menggugah selera.

Isi Soto ini terdiri dari daging ayam, udang, dan tauge. Daging ayamnya empuk dan gurih, sedangkan udang dan taugenya menambah kesegaran. Soto ini disajikan dengan taburan bawang goreng, perasan jeruk nipis, dan sambal.

Selain rasanya yang lezat, Soto Kesawan juga terkenal dengan harganya yang terjangkau. Seporsi Soto ini hanya dibanderol dengan harga Rp25.000 – Rp30.000.

Soto Kesawan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Medan. Setiap hari, warung Soto ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati Soto Kesawan:

  • Datanglah di pagi hari, karena Soto ini biasanya habis sebelum siang hari.
  • Pesan Soto ini campur, agar bisa merasakan rasa dari daging ayam, udang, dan tauge.
  • Tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal agar rasanya semakin segar dan pedas.

Jika Anda berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk mencicipi Soto ini. Soto ini akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Soto Kesawan Medan

Ciri Khas Soto Kesawan

Soto ini memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari soto pada umumnya, yaitu:

  • Kuah kuning kental. Kuah Soto ini berwarna kuning kental karena terbuat dari campuran santan, kaldu ayam, dan rempah-rempah.
  • Isi yang beragam. Soto ini berisi daging ayam, udang, dan tauge.
  • Harga yang terjangkau. Seporsi Soto ini hanya dibanderol dengan harga Rp25.000 – Rp30.000.

Kesan Wisatawan

Soto ini telah menjadi salah satu kuliner legendaris di Medan. Soto ini telah dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari warga lokal hingga wisatawan mancanegara.

Berikut adalah beberapa kesan wisatawan yang telah mencicipi Soto Kesawan:

  • “Soto ini rasanya sangat lezat. Kuahnya gurih dan sedap, dengan isi yang beragam. Harganya juga terjangkau.” – Arief, wisatawan asal Jakarta
  • “Soto ini merupakan salah satu soto terenak yang pernah saya coba. Rasanya benar-benar menggugah selera.” – Sarah, wisatawan asal Singapura
  • “Soto ini ini merupakan salah satu ikon kuliner Medan. Saya sangat merekomendasikan soto ini kepada siapa pun yang berkunjung ke Medan.” – Budi, wisatawan asal Bandung

Soto Kesawan merupakan salah satu kuliner khas Medan yang wajib dicoba. Soto ini memiliki rasa yang lezat, dengan harga yang terjangkau. Soto ini juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Medan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *