Air Terjun Lembah Anai, Surga Tersembunyi di Sumatra Barat

Air Terjun Lembah Anai

BAGASTRAVEL – Air Terjun Lembah Anai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Sumatra Barat. Wisata ini terletak di Kecamatan Lembah Anai, Kabupaten Padang Pariaman, sekitar 29 km dari Kota Padang.

Wisata ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan lebar sekitar 30 meter. Air terjun ini mengalir dari Sungai Anai yang merupakan salah satu sungai terbesar di Sumatra Barat.

Wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Airnya yang jernih dan segar mengalir deras dari ketinggian. Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang cukup luas. Kolam ini bisa digunakan untuk berenang atau sekedar berendam.

Selain pemandangannya yang indah, Air Terjun Lembah Anai juga memiliki udara yang sejuk dan segar. Hal ini dikarenakan air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung.

Air Terjun Lembah Anai

Untuk menuju ke wisata ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan bisa melewati Jalan Raya Padang-Bukittinggi.

Jarak tempuh dari Kota Padang ke wisata ini sekitar 29 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan bisa naik bus dari Terminal Aur Kuning, Kota Padang. Bus-bus yang menuju ke Air Terjun Lembah Anai biasanya berangkat setiap 30 menit sekali.

Harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp10.000 per orang. Tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata ini adalah pada pagi atau sore hari. Pada pagi hari, wisatawan bisa menikmati pemandangan air terjun yang masih segar. Pada sore hari, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Di sekitar Air Terjun Lembah Anai terdapat beberapa fasilitas wisata, seperti restoran, warung makan, dan tempat parkir. Terdapat juga beberapa hotel dan penginapan yang bisa digunakan untuk bermalam.

Wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Sumatra Barat. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dan segar.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *