Puncak Mandeh: Lukisan Alam yang Memukau di Pesisir Selatan

puncak mandeh
Source: Pinterest

Sumatera Barat – merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah. Salah satu destinasi wisata alam yang populer di Sumatera Barat adalah Puncak Mandeh. Puncak Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Puncak Mandeh merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dari wisata ini, wisatawan dapat melihat gugusan pulau-pulau kecil yang tersebar di Teluk Mandeh. Gugusan pulau-pulau tersebut terdiri dari Pulau Sironjong Besar, Pulau Sironjong Ketek, Pulau Cubadak, Pulau Setan, Pulau Traju, dan Pulau Marak.

Bacaan Lainnya

Keindahan gugusan pulau-pulau di Teluk Mandeh ini sering disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Keindahan tersebut dapat dilihat dari gradasi warna air laut yang memukau. Warna air laut di Teluk Mandeh bergradasi dari biru muda, biru tua, hingga hijau toska.

Selain keindahan alamnya, wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Wisatawan dapat melakukan snorkeling, diving, memancing, atau hanya sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Untuk menuju Puncak Mandeh, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Kota Padang selama sekitar 1 jam. Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat naik bus dari Kota Padang menuju Kecamatan Koto XI Tarusan.

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke wisata tersebut:

  • Datanglah pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari terik matahari.
  • Bawalah topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas wisata yang akan dilakukan.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Puncak Mandeh.

Puncak Mandeh merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur ke Sumatera Barat. Keindahan alamnya yang luar biasa akan membuat Anda takjub.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *