Pulau Pagang dan Pasumpahan: Surga Tersembunyi di SUMBAR

Pulau Pagang dan Pasumpahan: Surga Tersembunyi di SUMBAR
Source: Pinterest

BAGASTARVEL – Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan merupakan dua pulau kecil yang terletak di lepas pantai barat Sumatera Barat, Indonesia. Kedua pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih dan air lautnya yang jernih. Pulau Pagang memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Pulau Pasumpahan, namun kedua pulau ini sama-sama menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Pulau Pagang memiliki luas sekitar 10 hektar dan memiliki garis pantai sepanjang sekitar 1 kilometer. Pulau ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih, sehingga sangat cocok untuk berenang dan snorkeling. Di sekitar pulau ini terdapat terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, sehingga menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain berenang dan snorkeling, Pulau Pagang juga merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Di pulau ini terdapat beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat dan menikmati pemandangan laut.

Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan memiliki luas sekitar 30 hektar dan memiliki garis pantai sepanjang sekitar 2 kilometer. Pulau ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih, seperti halnya Pulau Pagang. Di sekitar Pulau Pasumpahan terdapat terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, sehingga menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Selain berenang dan snorkeling, Pulau Pasumpahan juga merupakan tempat yang cocok untuk diving. Di sekitar pulau ini terdapat beberapa titik diving yang terkenal, seperti Karang Tapak Kuda dan Karang Batu Bolong.

Pagang dan Pasumpahan
Source: Pinterest

Bagaimana Cara Menuju ke Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan

Untuk mencapai Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan, Anda dapat menggunakan perahu dari Pelabuhan Bungus di Kota Padang. Perjalanan dari Pelabuhan Bungus ke Pulau Pagang memakan waktu sekitar 45 menit, sedangkan perjalanan ke Pulau Pasumpahan memakan waktu sekitar 1 jam.

Tips Berkunjung ke Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan adalah pada saat musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga September.
  • Bawalah peralatan snorkeling jika Anda ingin snorkeling di sekitar pulau.
  • Bawalah sunscreen, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah makanan dan minuman yang cukup karena di pulau ini tidak terdapat banyak warung makan.

Bagi Anda yang ingin menginap di Pulau Pagang atau Pulau Pasumpahan, terdapat beberapa penginapan yang tersedia. Penginapan yang tersedia di pulau ini umumnya berupa homestay dan resort.

Harga Tiket Masuk Pulau Pagang  dan Pulau Pasumpahan

Harga tiket masuk ke Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan bervariasi tergantung pada musim dan operator wisata yang Anda gunakan. Harga tiket masuk umumnya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

Demikian informasi mengenai Wisata Pagang Island & Pasumpahan Island. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunjungi kedua pulau yang indah ini.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *