Batu Manda: Sebuah Perjalanan ke Desa Mistis di Sumbar

Batu Manda: Sebuah Perjalanan ke Desa Mistis di Sumbar
Source: Pinterest

BAGASTRAVEL – Tersembunyi di antara perbukitan hijau di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, terdapat sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang memesona sekaligus menyimpan kisah mistis yang menarik. Wisata ini, yang terletak di Nagari Sungai Talang, Kecamatan Guguak, ini merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan penyuka cerita-cerita legendaris.

Untuk mencapai Wisata Batu Manda, pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Payakumbuh. Perjalanan menuju lokasi wisata ini cukup menantang, menyusuri jalan berliku dan melintasi perkampungan tradisional. Namun, setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh pemandangan alam yang menakjubkan.

Bacaan Lainnya

Batu Manda merupakan sebuah batu besar yang terletak di puncak bukit. Batu ini dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk halus yang memiliki kekuatan mistis. Masyarakat setempat sering menceritakan kisah-kisah aneh dan mistis yang terjadi di sekitar Batu Manda.

Selain keindahan alam dan cerita mistisnya, Wisata Batu Manda juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dari atas bukit, bersantai di bawah pohon-pohon rindang, atau berfoto-foto dengan latar belakang panorama yang indah.

Bagi yang menyukai tantangan, pengunjung dapat mencoba untuk menaklukkan 137 anak tangga yang menuju ke puncak bukit. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang lebih luas, termasuk pemandangan Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

Wisata Batu Manda masih tergolong objek wisata yang baru berkembang, sehingga fasilitas di lokasi wisata ini masih terbatas. Namun, hal ini justru menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana alam yang asri dan menjauh dari keramaian kota.

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata yang unik dan menarik, Wisata Batu Manda adalah pilihan yang tepat. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang memesona sekaligus mengenal budaya dan cerita mistis yang masih dipercaya oleh masyarakat setempat.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *