Linggai Park, Destinasi Wisata Alam di Danau Maninjau

Linggai Park
Source: Fsuhanews.co.id

BAGASTRAVEL – Linggai Park merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Objek wisata ini berada di tepi Danau Maninjau, salah satu danau terindah di Indonesia. Wisata ini dibangun pada tahun 2019 dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2020.

Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah, dengan latar belakang Danau Maninjau yang luas dan biru. Selain itu, Linggai Park juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat duduk, taman bunga, air mancur, hingga wahana bermain anak-anak.

Bacaan Lainnya

Salah satu daya tarik utama wisata ini adalah keberadaan burung bangau yang sering terlihat berterbangan di sekitar area wisata. Burung bangau ini merupakan salah satu hewan khas Danau Maninjau, dan kehadirannya menambah keindahan dan keeksotikan objek wisata ini.

Selain menikmati keindahan alam danau, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Linggai Park. Salah satu aktivitas yang populer adalah naik perahu ke Pulau Bangau.

Pulau Bangau merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di tengah Danau Maninjau, dan dapat ditempuh dengan menyewa perahu selama sekitar 15 menit.

Tempat Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Linggai Park:

  • Datanglah pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari cuaca yang terlalu terik.
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di tempat wisata ini.
  • Perhatikan keselamatan saat naik perahu ke Pulau Bangau.

Linggai Park merupakan destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Danau Maninjau. Objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap dan aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *