Air Terjun Bah Biak Damanik, Pesona Alam di Simalungun

Air Terjun Bah Biak
Source: Pinterest

BAGASTRAVEL – Sumatera Utara terdapat banyak wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Bah Biak Damanik. Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Salah satu kekayaan alam tersebut adalah air terjun.

Wisata alam ini terletak di Desa Damanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Air terjun ini berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Pematangsiantar.

Bacaan Lainnya

Untuk menuju ke lokasi air terjun, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau sepeda motor sekitar 45 menit. Air Terjun Bah Biak Damanik memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

Wisata alam ini mengalir dari tebing yang curam dan membentuk kolam di bawahnya. Wisata alam ini memiliki debit air yang cukup deras, terutama pada musim hujan.

Wisata alam ini memiliki suasana yang asri dan sejuk. Di sekitar air terjun terdapat pepohonan yang rimbun dan udara yang segar. Suasana ini membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di lokasi wisata alam ini.

Di sekitar Wisata alam ini terdapat fasilitas umum yang cukup memadai, seperti tempat parkir, toilet, dan warung-warung makanan. Fasilitas-fasilitas ini dapat memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun ini.

Air Terjun Bah Biak Damanik merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Kabupaten Simalungun. Air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Wisata alam ini:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah pada pagi hari atau sore hari. Pada waktu-waktu tersebut, udara tidak terlalu panas dan air terjun terlihat lebih jernih.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar air terjun.
  • Jaga kebersihan air terjun dan lingkungan sekitarnya.

Dengan keindahan alamnya yang mempesona, Air Terjun Bah Biak Damanik menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Kabupaten Simalungun.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *