Bukit Siattaratas: Pesona Danau Toba dari Ketinggian

Bukit Siattaratas
Source: Pinterest

BAGASTRAVEL – Bukit Siattaratas merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Bukit ini berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, dan berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat kecamatan.

Bukit Siattaratas memiliki ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Dari atas bukit, wisatawan dapat menikmati pemandangan Danau Toba yang sangat memukau. Danau Toba tampak begitu luas dan biru dari kejauhan, dengan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Selain pemandangan Danau Toba, wisata juga memiliki pesona alam yang lain. Bukit ini dikelilingi oleh hamparan rerumputan hijau yang asri. Udara di bukit ini juga sangat sejuk dan segar, sehingga sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Siattaratas dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti:

  • Menikmati pemandangan Danau Toba. Aktivitas ini tentu saja menjadi daya tarik utama dari Bukit Siattaratas. Wisatawan dapat bersantai di atas bukit sambil menikmati keindahan Danau Toba.
  • Berfoto. wisata memiliki banyak spot foto yang instagramable. Wisatawan dapat mengabadikan momen liburannya di bukit ini.
  • Berkemah. wisata juga merupakan tempat yang cocok untuk berkemah. Wisatawan dapat mendirikan tenda di atas bukit untuk menikmati suasana malam hari di Danau Toba.

Untuk menuju Bukit Siattaratas, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengambil rute dari Medan menuju Sidikalang. Setelah sampai di Sidikalang, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Silahi Sabungan. Dari Silahi Sabungan, wisatawan dapat menuju Desa Paropo.

Tiket masuk ke wisata sebesar Rp10.000 per orang untuk hari biasa dan Rp15.000 per orang untuk akhir pekan atau hari libur. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Wisata Bukit Siattaratas merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi di Kabupaten Dairi. Bukit ini menawarkan pemandangan Danau Toba yang sangat memukau, serta pesona alam yang lain.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *