Aek Sijorni: Destinasi Wisata Wajib di Kunjungi Tapsel

Aek Sijorni
Source: Pinterest

BAGASTRAVEL – Aek Sijorni adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Objek wisata ini terletak di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, sekitar 30 kilometer dari Kota Padang Sidempuan.

Aek Sijorni memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjunnya yang bertingkat-tingkat dengan air yang jernih dan segar, serta dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, membuat tempat ini menjadi surga bagi para pecinta alam.

Bacaan Lainnya

Selain air terjun, Aek Sijorni juga memiliki danau yang luas dan jernih. Danau ini terbentuk dari aliran air terjun yang jatuh ke bawah dan kemudian terkumpul di sebuah cekungan. Danau ini merupakan tempat yang ideal untuk berenang, memancing, dan bersantai.

Fasilitas yang tersedia di wisata tersebut cukup memadai. Terdapat area parkir yang luas, toilet, warung makan, dan tempat penyewaan perlengkapan wisata. Harga tiket masuk ke wisata tersebut juga cukup terjangkau, yaitu Rp20.000 per orang.

Aek Sijorni dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat melalui jalur Padang Sidempuan-Mandailing Natal. Jarak tempuh dari Padang Sidempuan sekitar 30 menit.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkutan umum dari Padang Sidempuan menuju Sayur Matinggi. Setelah sampai di Sayur Matinggi, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkutan umum menuju Aek Sijorni.

Aek Sijorni merupakan destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Berikut adalah beberapa tips untuk berwisata:

  • Datanglah pada pagi atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar air terjun.
  • Bawalah perlengkapan mandi jika Anda ingin berenang di danau.
  • Patuhi peraturan yang berlaku di kawasan wisata.

Dengan keindahan alamnya yang memukau,wisata tersebut merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Tapanuli Selatan.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *