Batu Katak, Surga Tersembunyi di Bahorok Langkat

batu katak
Source: Pinterest

BAGASTRAVEL – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Sumatera Utara adalah batu katak yang terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Batu Katak merupakan sebuah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang eksotis. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun, sungai, dan hutan hujan tropis.

Bacaan Lainnya

Air terjun dilokasi wiata memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini mengalir deras dan jernih. Di bawah air terjun, terdapat kolam alami yang dapat digunakan untuk berenang atau sekadar berendam.

Sungai Bahorok yang mengalir di sekitar batu katak juga memiliki air yang jernih dan segar. Sungai ini merupakan habitat dari berbagai macam ikan dan satwa liar lainnya.

Hutan hujan tropis di sekitar batu katak juga merupakan salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Hutan ini merupakan habitat dari berbagai macam flora dan fauna, termasuk bunga Rafflesia Arnoldi yang langka.

Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, wisatawan dapat menempuh perjalanan darat dari Kota Medan. Jarak dari Medan ke Bahorok sekitar 300 kilometer. Perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Setelah sampai di Kecamatan Bahorok, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Perjalanan dari Kecamatan Bahorok ke wisata tersebut memakan waktu sekitar 30 menit.

Batu Katak merupakan destinasi wisata alam yang cocok bagi wisatawan yang menyukai wisata alam dan petualangan. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang eksotis dan merasakan sensasi berpetualang di alam bebas.

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke lokasi wisata tersebut:

  • Kunjungi Batu Katak pada musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga Oktober. Pada musim hujan, akses ke lokasi wisata akan sulit karena jalannya licin dan berlumpur.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk berjalan kaki.
  • Bawalah perlengkapan mandi dan makanan ringan.
  • Berhati-hatilah saat berenang di kolam air terjun.

Dengan keindahan alam yang ditawarkan, batu katak merupakan destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Sumatera Utara.(MIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *