Bukit Gajah Bobok, Destinasi Wisata Alam yang Unik di Sumut

Bukit Gajah Bobok
Source: Pinterest

BAGASTRAVEL – Bukit Gajah Bobok merupakan salah satu destinasi wisata alam yang unik dan menarik di Sumatera Utara. Bukit ini terletak di Desa Silalahi II, Kecamatan Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Bukit ini dinamakan Gajah Bobok karena bentuknya yang menyerupai gajah yang sedang tertidur.

Bukit Gajah Bobok memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncak bukit, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam. Namun, perjalanan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang akan disuguhkan.

Bacaan Lainnya

Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat hamparan sawah yang luas, perbukitan yang hijau, dan Gunung Sibayak yang menjulang tinggi. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam yang sangat indah.

Selain keindahan alamnya, Bukit Gajah Bobok juga memiliki nilai sejarah. Konon, bukit ini merupakan tempat pertapaan Raja Silalahi Raja, pendiri Kerajaan Dairi. Di puncak bukit, terdapat sebuah batu besar yang dipercaya sebagai tempat Raja Silalahi Raja bersemedi.

Bukit Gajah Bobok

Tips Wisata Bukit Gajah Bobok

Berikut adalah beberapa tips wisata Bukit Gajah Bobok:

  • Kunjungi bukit ini pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari cuaca yang terlalu panas.
  • Pakailah pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berjalan kaki.
  • Bawalah bekal makanan dan minuman karena tidak ada warung makan di sekitar bukit.
  • Jagalah kebersihan lingkungan bukit.

Rute Menuju Bukit Gajah Bobok

Untuk menuju Bukit Gajah Bobok, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengambil rute Medan – Sidikalang – Silalahi. Dari Silalahi, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum atau berjalan kaki. Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik bus dari Medan menuju Silalahi. Dari Silalahi, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau berjalan kaki.

Demikianlah artikel mengenai destinasi wisata Bukit Gajah Bobok. Semoga artikel ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berwisata ke Sumatera Utara.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *