Petualangan Alam Menantang di Kolam Abadi dan Pelaruga Langkat

kolam abadi
google.com/url?inspirasi.avonturin.id

BAGASTRAVEL, Langkat – Sumatera Utara memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata kolam abadi dan pelaruga. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau, sekaligus tantangan bagi para wisatawan yang menyukai aktivitas alam.

Kolam Abadi

Bacaan Lainnya

Kolam Abadi adalah sebuah kolam alami yang terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Kolam ini terbentuk dari mata air yang mengalir dari bukit-bukit di sekitarnya. Air kolam yang jernih berwarna kebiruan, sehingga terlihat seperti kolam abadi.

Untuk menuju kolam ini, wisatawan harus melewati jalur trekking yang cukup menantang. Jalur trekking ini memiliki medan yang terjal dan licin, sehingga wisatawan harus berhati-hati. Namun, semua perjuangan akan terbayar lunas ketika wisatawan tiba di kolam abadi.

Pelaruga

Pelaruga adalah nama komunitas pemandu alam yang mengelola wisata kolam abadi. Pelaruga menawarkan berbagai aktivitas alam, seperti trekking, body rafting, dan melompat dari tebing.

palaruga
kompas.com

Trekking di Pelaruga akan membawa wisatawan menyusuri hutan belantara yang masih asri. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah, seperti air terjun, sungai, dan pepohonan yang tinggi menjulang.

Body rafting di Pelaruga akan membawa wisatawan menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung. Wisatawan akan merasakan sensasi meluncur di atas air yang jernih dan deras.

Melompat dari tebing adalah salah satu aktivitas paling menantang di Pelaruga. Wisatawan akan melompat dari ketinggian sekitar 10 meter ke dalam kolam abadi. Sensasi melompat dari tebing ini akan memacu adrenalin wisatawan.

Tips Wisata Kolam Abadi dan Pelaruga

Berikut adalah beberapa tips wisata kolam abadi dan pelaruga:

  • Datanglah pada musim kemarau, karena debit air lebih kecil dan jalur trekking tidak terlalu licin.
  • Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk trekking.
  • Bawalah perlengkapan yang diperlukan, seperti pakaian ganti, sandal jepit, dan makanan ringan.
  • Ikuti instruksi pemandu dengan baik.
  • Petunjuk lokasi Map

Wisata kolam abadi dan pelaruga adalah pilihan yang tepat bagi wisatawan yang menyukai aktivitas alam. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau, sekaligus tantangan yang akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *