Festival 1000 Tenda Silalahi Kembali Digelar 2023

1000 tenda silalahi
Instagram: @paropo.silalahi

Silalahi – Festival 1000 Tenda di Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, akan kembali digelar pada tanggal 24-26 November 2023. Festival ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Rumah Karya Indonesia (RKI) dalam rangka melestarikan budaya dan alam di kawasan Kaldera Toba.

Dalam tahun ke-8 penyelenggaraannya, Festival 1000 Tenda di Silalahi akan mengangkat tema “Budaya dan Alam”. Tema ini dipilih untuk merepresentasikan kekayaan budaya dan alam yang dimiliki oleh kawasan Silalahi.

Bacaan Lainnya

Festival ini akan dimeriahkan oleh berbagai macam kegiatan, antara lain:

  • Pertunjukan seni dan budaya tradisional Batak Toba
  • Diskusi dan workshop tentang budaya dan alam
  • Kamping bersama
  • Hiking dan trekking
  • Wisata alam

Peserta festival dapat datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Festival 1000 Tenda di Silalahi akan digelar di Pulau Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Pulau ini merupakan salah satu titik Geosite Kaldera Toba yang terdalam.

Keindahan budaya dan alam Silalahi akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung festival. Festival ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Ketua RKI, Ojak Manalu, mengatakan bahwa Festival 1000 Tenda di Silalahi merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan alam di kawasan Kaldera Toba.

“Festival ini merupakan ajang untuk memperkenalkan budaya dan alam Silalahi kepada masyarakat luas,” kata Ojak.

Ia berharap bahwa Festival 1000 Tenda di Silalahi dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.

Bagi Anda yang ingin mengikuti Festival 1000 Tenda di Silalahi, Anda dapat mendaftarkan diri melalui website Rumah Karya Indonesia.(MIS)

Suorce: Instagram @paropo.silalahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *