Arung Jeram Sungai Wampu: Wisata Arung Jeram Di Tengah Hutan

Arung Jeram Sungai Wampu

Arung Jeram Sungai Wampu berada di Desa Marike, Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat.Marike dapat dicapai sekitar 2-2,5 jam perjalanan berkendaraan dariKota Medanmelalui kota Binjai atau sekitar l jam dari obyek wisata Pusat Rehabilitasi Orangutan Bohorok.

Beberapa paket wisata berarung jeram yang ditawarkan kepada wisatawan. Namun umumnya wisatawan domestik lebih tertarik pada paket berarung jeram setengah hari yaitu dengan titik start dari Deso Cangkolan dan finish di Deso Pamah Durian.

Bacaan Lainnya

Para Wisatawan mancanegara lebih tertarik pada paket Full Day Wampu Rafting Tripdengan waktu pengarungan berkisar 4,5-5 jam menempuh jarak lebih kurang 25 km dimulai dari desa Cangkolan hingga finish di Jembatan Bohorok.

Bukan hanya tantangan jeram yang ado, pengarungan hingga jembatan Bohorok memberikan variasi pengalaman yang beragam. Terdapat sumber air panas di tepi sungai, yang hanya dapat dicapai dengan berperahu. Selain itu juga kita dapat membasahi badan sambil berperahu di air terjun bertingkat yang terdapat di tepi sungai. Singgah di air terjun wampu adalah salah satu atraksi yang menarik soot berarungjeram di sungai ini.

Arung Jeram Sungai Wampu
 

Wisata Sungai Wampu memanglah mempunyai bermacam penawaran unik serta menarik buat Kamu. Jeram yang menantang, pesona hutan tropis, air terjun, serta panorama alam lembah sungai yang memesona.

Kamu bisa memandang kegiatan penduduk dekat yang memancing di sungai, menarik, bukan? Sungai ini mempunyai sebagian anak sungai yang hendak membuat petualangan arung jeram Kamu lebih berkesan lagi. Jalan yang kerap dilalui umumnya diawali dari Desa Marike serta berakhir di Jembatan Bahorok. Kalau masih belum puas, ada baiknya singgah ke pemandian air panas yang juga tersedia di sana untuk bersantai sejenak.

HTM: Mulai dari Rp250.000,- per orang (min. 6 orang)
Lokasi: Desa Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Disarankan untuk memulai pengarungan dari Desa Maryke yang berjarak 1.5 – 2 jam berkendara dari Kota Medan melalui Binjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *