Pulau Pandang Kabupaten BatuBara – Sumatera Utara

Pulau Pandang Kabupaten BatuBara

Batubara – Pulau Pandang yang terletak di perairan Selat Malaka, Kabupaten Batu Bara. Pulau ini memiliki pesona keindahan alam yang menarik dengan pemandangan hutan tropis dan jernihnya perairan lout pantainya.

Kondisi alam yang masih asri dan alami. jauh dari kebisingan kota, menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang mengunjungi pulau ini.

Pulau ini letaknya berdekatan, hanya berjarak ± 1 jam dari satu pulau ke pulau lainnya dan termasuk ke dalam administratif Kecamatan Tanjung Tiram. Pulau ini memiliki topografi yang hampir sama yaitu datar dan terjal serta dikelilingi perbukitan setinggi 50-60 mdpl.

Wisatawan biasanya lebih memilih tinggal di Pulau Pandang, karena lebih indah dan memiliki banyak spot-spot menarik untuk beraktivitas, seperti snorkeling, diving dan memancing.

Pemandangan dari atas mercusuar Lilik Tri e1621981872132

Para Wisatawan dapat menikmati keindahan terumbu karang yang kondisinya masing cukup baik dan beraneka jenis ikan warna warni dengan bersnorkeling maupun diving. Selain itu Pulau Pandangjuga menawarkan hamparan pantai dengan batu-batu besar di sekeliling pulau.

Kedua pulau ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dari Kota Medan menuju Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, yang berjarak sekitar 145 km yang dapat ditempuh selama ± 4-5 jam.

Perjalanan dari Tanjung Tiram dilanjutkan melalui jalur air menggunakan perahu bermesin yang dapat kita sewa karena belum ada transportasi umum (kapal penumpang) menuju pulau ini. Perjalanan ini ditempuh selama ± l ,5-2jam tergantung kondisi cuaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *